Calon Independen Gentarkan Partai Politik

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pakar Ekonomi Universitas Indonesia Faisal Basri, saat diwawancarai Kompas.com di kediaman pribadinya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2012). Faisal Basri didampingi Biem Benyamin merupakan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang maju mencalonkan diri dari jalur perseorangan atau independen.

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan tampaknya membuat partai-partai politik tidak mau gegabah memilih calon yang diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 (Pilkada DKI Jakarta 2012). Terbukti, memasuki pekan akhir Februari, hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah menentukan calon.

“Karena ada calon independen, partai politik mulai berhati-hati juga biar tetap bersaing,” kata salah satu calon independen, Faisal Basri, kepada Kompas.com saat ditemui di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Faisal mengaku tidak takut bersaing dengan siapa saja dalam Pilkada 2012 jika lolos verifikasi. Menurut dia, perjuangan tidak kenal menyerah harus dilakukan demi perbaikan Jakarta agar semakin nyaman untuk ditinggali. Tidak hanya itu, Faisal juga merasa gembira, dengan munculnya calon independen, partai politik kemudian juga bersaing menampilkan nama-nama yang populer dan berprestasi untuk dapat maju di Pilkada 2012. Menurut Faisal, hal tersebut merupakan sinyal positif untuk Pilkada tahun ini.

“Tiba-tiba muncul nama Fadel Muhammad, Alex Noerdin, bahkan Jokowi. Ini sinyal bagus, lho. Yang masuk ke Jakarta adalah orang-orang berprestasi,” ujar Faisal.

Banyaknya nama yang memiliki citra baik di masyarakat tentu dapat mendongkrak kembali minat masyarakat untuk ikut menyukseskan Pilkada.

“Masyarakat jadi punya banyak pilihan. Semuanya baik. Masyarakat tinggal pilih yang terbaik. Ini menyenangkan sekali bagi Jakarta,” katanya.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari partai politik memang belum terlihat. Namun, dari jalur perseorangan sudah ada pasangan calon yang sedang menjalani verifikasi faktual dukungan di kelurahan. Pasangan pertama adalah Faisal Basri-Biem Benyamin, dan pasangan kedua adalah Hendardji Supandji-Achmad Riza Patria.

Posted on Februari 21, 2012, in National News, PILKADA DKI 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: