Suryamin Resmi Dilantik Jadi Kepala BPS

Suryamin (kanan) (Ant).

Metrotvnews.com, Jakarta: Suryamin resmi dilantik menjadi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS). Suryamin meneruskan tugas Kepala BPS sebelumnya, Rusman Heriawan. Saat ini Rusman Heriawan mengemban jabatan Wakil Menteri Pertanian.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana melantik Suryamin di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (21/2). Suryamin mengatakan tetap meningkatkan semua program yang sudah dilaksanakan. Apalagi pemerintah mempercayakan perhitungan angka dan data ekonomi pada BPS.

“Kita sudah punya sejumlah pekerjaan rumah yang menunggu, seperti peningkatan data yang diolah dan dihasilkan BPS,” ujar mantan Sekretaris Utama BPS tersebut. Sebagai lembaga pemerintah yang independen, BPS juga bisa menerima masukan dari masyarakat, khususnya Forum Masyarakat Statistik.

Suryamin menjelaskan, BPS memiliki tiga tugas penting, yaitu kembali melakukan sensus penduduk, sensus pertanian, dan pencatatan harga bahan pokok yang beredar di pasaran. “Mengenai sensus pertanian, kami melakukannya 10 tahun sekali dengan tahun yang berakhir angka 3. Untuk 2013 kami sedang persiapkan,” kata Suryamin. (

Posted on Februari 21, 2012, in National News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: