Ferguson Pernah Didesak Istri Jadi Penjual Susu

Mirror Football

Sir Alex Ferguson dan istrinya, Cathy, seperti ditampilkan oleh situs berita Mirror Football.

MANCHESTER, KOMPAS.com — Setelah kesuksesan demi kesuksesannya selama membesut Manchester United dan pujian yang mengalir dari seluruh dunia, masihkah Anda berpikir bahwa jalan yang ditempuh Sir Alex Ferguson itu mulus-mulus saja? Tentu saja tidak. Pelatih asal Skotlandia itu bahkan pernah mendapat tentangan dari sang istri.

Ferguson mengaku pernah diancam oleh istrinya, Cathy Ferguson, untuk berhenti sebagai pelatih sepak bola. Cathy menyuruh pelatih yang akrab dipanggil Fergie itu untuk menjadi seorang penjual susu saja. Wah!

Hal ini terjadi saat dia baru-baru menjadi pelatih klub asal Skotlandia, Aberdeen. Saat itu, kariernya bersama Aberdeen belum menunjukkan hal yang baik. Dalam kondisi inilah, Cathy pernah mengancamnya untuk keluar dari rumah jika tak mau mencari pekerjaan yang lain.

“Dia (Cathy) mengatakan, ‘Keluar dari rumah. Jika kamu berpikir saya mencari kamu dan kamu akan berada dalam langkah hidup saya setiap hari, tidak akan! Kecuali jika mau mencari pekerjaan lain, jadi penjual susu misalnya’,” ujar Fergie seperti dilansir The Sun.

Untungnya, ancaman itu tidak menyurutkan niat Fergie untuk menjadi seorang pelatih tim sepak bola. Dia terpacu untuk melakukan yang terbaik. Dalam sembilan tahun kariernya di Aberdeen, dia mampu mempersembahkan 10 trofi dan membawa klub asal Skotlandia itu diperhitungkan di kejuaraan Eropa. Pada tahun 1986, dia pun resmi melatih Manchester United dan berhasil menunjukkan performa yang luar biasa bersama tim berjuluk “The Red Devils” itu.

Keyakinan Fergie terbukti berkat kerja keras yang dilakukannya bersama MU. Hingga saat ini, dia malah masih yakin memiliki energi yang cukup untuk terus melatih MU dua hingga tiga tahun ke depan.

Menurut pelatih asal Skotlandia ini, kesehatan itu diperolehnya dari diet dan menjauhkan diri dari makanan cepat saji. Dia mengaku, di rumahnya selalu tersedia makanan sehat, seperti kaldu, sup ayam, daging sehat, dan sayuran.

“Jika kesehatan saya tetap baik, saya akan bersama MU dua sampai tiga tahun mendatang. Diperlukan stamina yang baik untuk pekerjaan ini, dan saya dianugerahi hal itu,” ujar Fergie.

Nama pelatih berusia 70 tahun ini memang santer diberitakan akan segera pensiun belakangan ini. Sejumlah nama juga mulai digosipkan sebagai penggantinya, seperti Jose Mourinho yang saat ini melatih klub asal Spanyol, Real Madrid, dan Pelatih Everton, David Moyes.

Posted on Februari 22, 2012, in Biografi, Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: