Indonesia Cukur Filipina 12-0 Di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2012

SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

BANGKOK, KOMPAS.com — Tim nasional futsal Indonesia mencukur Filipina 12-0 pada penampilan perdana kualifikasi Piala Asia Futsal 2012 Grup A Zona ASEAN di Stadion Indoor Krungthep Thonburi, Bangkok, Selasa (21/2/2012) sore.

Bambang Bayu Saptaji memborong empat gol, tiga gol di antaranya dia ceploskan hanya dalam rentang waktu tiga menit.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pada menit ke-28, 37, 39, dan ke-40. Julinur Hafid juga tidak mau kalah memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak hattrick melalui gol menit ke-12, 24, dan 34.

Lima gol lainnya masing-masing dicetak Caisar Oktavianus Silitonga (menit ke-6), Randhyas (menit ke-10),  Gustian Sukima Wardhana (menit ke-17), kapten Denny Handoyo (menit ke-26), dan Afif Tamimy (menit ke-31).

Di Grup A itu, selain dengan Filipina, Indonesia bersaing dengan Myanmar dan tuan rumah Thailand. Tim Merah Putih akan kembali berlaga melawan Myanmar, Rabu besok.

Kualifikasi Zona ASEAN dibagi ke dalam dua grup, yakni Grup A dan Grup B. Grup B terdiri atas Australia, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja.

Juara dan runner-up dari kedua grup itu akan diadu secara silang pada laga semifinal. Dua tim finalis dan tim peringkat ketiga dari laga play-off berhak atas tiket ke putaran final Piala Asia Futsal 2012 yang akan digelar di Uni Emirat Arab, Mei mendatang.

Sumber: AFC

Posted on Februari 22, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: