Yusron-Yazid Unggul Dalam Pilgub Bangka Belitung

Pasangan Yusron Ihza dan Yusroni Yazid unggul sementara dalam pemilihan gubernur (Pilgub) dan wakil gubernur Provinsi  Bangka Belitung yang digelar Kamis (23/2) siang. Pasangan ini unggul atas tiga calon lainnya.

Pasangan Yusron-Yusroni memperoleh 32,01 persen suara. Sementara Eko Maulana Ali-Rustam Effendi meraih 31,12 persen, Hudarni-Justiar 12,19 persen dan Zulkarnaen-Darmansyah Husein 24,56 persen.

“Angka itu didasarkan atas penghitungan nyata (real count) dari 67 persen suara yang masuk dari seluruh TPS di Bangka-Belitung sampai pukul 18.15 WIB,” ungkap Yusron dalam rilis yang dikirim kubu Yusron-Yusroni, Kamis (23/2) malam.

Pasangan Yusron-Yusroni meraih kemenangan mutlak di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bangka Barat (62%), Belitung (90%), dan Belitung Timur (89,6%).

Yusron merupakan satu-satunya calon gubernur asal Pulau Belitung, sementara tiga lainnya berasal dari Pulau Bangka.  “Angka ini diperkirakan tidak akan mengalami

Pakar hukum tata negara Margarito Kamis yang memantau jalannya pilgub menjelaskan,  angka 32% menurut undang-undang adalah angka kemenangan bagi salah satu pasangan calon dalam pilgub.

Kalau angka itu tidak mengalami pergeseran lagi, maka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung dengan sendirinya akan selesai dalam satu putaran.

Posted on Februari 24, 2012, in Berita Daerah, National News, Politik dan Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: