Sakit Perut, Nelson Mandela Dilarikan ke RS

Foto : Nelson Mandela (guardian)

Foto : Nelson Mandela (guardian)

CAPE TOWN – Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dilarikan ke rumah sakit. Menurut laporan, Mandela menderita sakit di bagian perutnya.

Pejabat Afrika Selatan mengatakan, Mandela menderita sakit yang luar biasa di bagian perutnya, Mandela pun membutuhkan perawatan khusus oleh dokter spesiali di rumah sakit. Demikian seperti diberitakan BBC, Sabtu (25/2/2012).

Kondisi kesehatan pria berusia 93 tahun itu juga dikabarkan terus memburuk dari tahun ke tahun. Oleh karena itulah, Mandela jarang tampil di publik. Selama delapan tahun yang lalu, Mandela pun dikabarkan sudah jarang terlihat di hadapan warganya maupun di televisi.

Mandela menjabat sebagai Presiden Afrika pada 1994 hingga 1999 silam. Pria itu juga dikenal sebagai pejuang anti-Apharteid di Afrika dan mendapatkan hadiah Nobel Perdamaian pada 1993.

Pada 1962 silam, Mandela ditangkap karena aktivitasnya dan ditahan di penjara Johannesburg Fort. Sementara Mandela dijatuhkan hukuman lima tahun penjara, banyak rekannya yang divonis penjara seumur hidup.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan, Mandela adalah sosok yang masih amat sangat dicintai para warga Afrika Selatan. Zuma bahkan mengklaim, Mandela adalah sosok yang dicintai pula oleh seluruh warga di penjuru dunia.

Posted on Februari 25, 2012, in Africa, International News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: