Allegri: 1-1 Skor Palsu

Football Italia

Inilah gol gelandang AC Milan, Sulley Muntari, yang dianulit wasit Paolo Tagliavento, pada laga Serie-A melawan Juventus, di San Siro, Sabtu (25/2/2012).

MILAN, KOMPAS.com – Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai hasil 1-1 yang diraih timnya pada laga Serie-A melawan Juventus, di San Siro, Sabtu (25/2/2012), tidak mencerminkan keadaan sebenarnya. Hal tersebut mengacu pada keputusan wasit Paolo Tagliavento tidak mengesahkan gol gelandang Milan, Sulley Muntari pada menit ke-25.

Milan unggul lebih dulu melalui Antonio Nocerino pada menit ke-14. Penyerang Alessandro Matri membawa Juventus menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Pada menit ke-80, Matri juga membobol gawang Milan. Namun, gol itu dianulir karena Matri dinilai off-side oleh asisten wasit.

Keputusan wasit menganulir gol Muntari dan Matri itu dinilai tidak tepat oleh sejumlah kalangan. Untuk gol Matri, ia dinilai tidak berada dalam posisi off-side.

Untuk gol Muntari, keputusan wasit dinilai tidak tepat karena tayangan ulang menunjukkan bola sudah melewati garis gawang, sebelum dimentahkan kiper Gianluigi Buffon.

Allegri tidak membantah bahwa gol Matri pada menit ke-80 itu seharusnya disahkan wasit. Namun, menurutnya, Juventus tidak akan punya kesempatan mengejar ketinggalan, jika gol Muntari disahkan.

“Saya gembira karena tadi adalah pertandingan bagus yang dimainkan dengan sangat baik oleh Milan. Sayangnya, ada insiden yang memalsukan hasil akhir. Entah apakah garisnya salah atau agak terlalu panjang, kami harus menerimnya,” ujar Allegri, yang menurut Football Italia, dengan nada sarkastik.

“Tak perlu melihat tayangan ulang. Itu cukup jelas dilihat dari berbagai sisi stadion.”

“Terlepas dari segalanya, insiden ini merugikan kami karena kami seharusnya unggul 2-0 dan itu akan membuat pertandingan berbeda. Ini adalah sebuah tanda bahwa seseorang seharusnya tetap diam. Saya terhibur dengan semua ini. Meski begitu, sebaiknya kita bicara dari sisi olahraga saja.”

“Juventus tidak kalah sampai sekarang dan melakukan hal yang hebat. Malam ini, kami memilih menekan mereka sekuat mungkin dan menutup ruang untuk mereka. Kami menjaga tempo dalam sebagian besar laga dan akhirnya kelelahan, tetapi menyia-nyiakan tiga atau empat serangan balik yang luar biasa.”

“Pertandingan tadi adalah titik balik penting dalam kampanye musim ini. Kami tampil bagus dan saya menilai peluang meraih scudetto saat ini adalah 50-50.”

“Gol Muntari akan menjadikan skor 2-0. Gol Matri akan menjadikan skor 1-1. Jadi, situasinya sangat berbeda,” tutur Allegri.

Dengan hasil 1-1 itu, Milan menguasai klasemen dengan 51 poin dari 25 laga. Adapun Juventus ada di tempat kedua dengan 50 poin dari 24 pertandingan.

Posted on Februari 26, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: