Chris John Dinobatkan Petinju Terbaik Se-Asia

image

SOLO, suaramerdeka.com – Petinju kebanggaan Indonesia, Chris John, dinobatkan World Boxing Association (WBA) sebagai petinju terbaik se-Asia tahun ini untuk kelas bulu. Penghargaan akan diserahkan pada 28 Februari di markas WBA, di Panama.

Promotor Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan kepada Chris John atas pencapaian dan prestasinya di dunia tinju selam satu dekade terakhir. Selama sepuluh tahun, petinju asal Semarang tersebut berhasil mempertahankan gelar 15 kali.

“Tidak semua petinju di dunia mampu mempertahankan pencapaian seperti dia. Karena itu, WBA memberikan penghargaan tersebut,” papar Okto saat ditemui di salah satu acara di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Rencananya, besok (26/2) Chris John akan berangkat ke Panama. Adapun penyerahan penghargaan baru akan dilakukan pada Selasa (28/2). Selaku promotor, dia mengaku sangat bangga akan pencapaian tersebut. Dia menilai penghargaan yang diraih itu sangat layak untuk CJ.

Kendati demikian, dia juga tidak lupa untuk terus melakukan regenerasi. Beberapa nama sudah masuk daftar untuk disebutkan. Sekitar lima petinju saat ini sudah dilirik. Sayang, pria yang akrab disapa RSO ini belum mau membeberkan nama-nama yang dimaksud.

Satu nama yang disebutkan untuk meneruskan kesuksesan Chris John adalah Daud Yordan. Keduanya akan bertarung pada laga yang akan dilangsungkan di Singapura pada 5 Mei mendatang.

“Satu petinju dulu kami siapkan walaupun sebenarnya ada beberapa nama. Regenerasi tidak bisa dilakukan sekaligus, melainkan secara bertahap. Takutnya malah antiklimaks,” tukasnya.

Posted on Februari 26, 2012, in National News, Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: