Menang 3-0, Chelsea Akhiri Rekor Buruk

AFP

Bek Chelsea, David Luiz (kanan), merayakan bersama penyerang Didier Drogba, golnya ke gawang Bolton Wanderers, pada laga Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2012).

LONDON, KOMPAS.com – Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas Bolton Wanderers, pada pertandingan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2012). Ini adalah kemenangan pertama Chelsea dalam enam pertandingan terakhir.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh David Luiz, Didier Drogba, dan Frank Lampard. Dengan tambahan tiga poin, Chelsea naik ke peringkat keempat dengan 46 poin, menggeser Arsenal. Adapun  Bolton tertahan di posisi ke-19 dengan 20 poin.

Tuan rumah sudah mengancam gawang Bolton pada menit ke-5. Menerima umpan dari Frank Lampard, Daniel Sturridge melepaskan tembakan ke arah gawang dengan kaki kanannya. Namun, bola masih bisa dihalau oleh kiper Bolton, Adam Bogdan.

Empat menit berselang, giliran Didier Drogba yang mengancam gawang Bolton. Namun, Bogdan lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya.

Chelsea terus mengempur pertahanan Bolton. Pada menit ke-29, Sturridge hampir membawa Chelsea unggul. Beruntung bagi Bolton, Bogdan masih bisa mementahkan peluang dari striker berusia 22 tahun tersebut.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, David Luiz berhasil membawa Chelsea unggul. Luiz yang menerima bola liar berhasil mengelabuhi salah satu bek Bolton sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarahkan bola ke sudut kiri gawang dari Bolton.

Pada menit ke-55, Luiz hampir mencetak gol keduanya. Namun kali ini upayanya lewat sundulan masih bisa dihalau oleh gelandang Ryo Miyaichi yang berada dalam posisi tepat untuk menjauhkan bola dari gawang.

Chelsea baru bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-61 berkat Didier Drogba. Memanfaatkan sepak pojok Frank Lampard, Drogba langsung menyambar bola dengan tandukannya.

Sayang pada menit ke-76 Drogba tak bisa meneruskan pertandingan karena mengalami cedera. Posisinya pun digantikan oleh Fernando Torres.

Meski demikian, ketajaman Chelsea tak menurun di sisa laga. Pada menit ke-79, Lampard membuat Chelsea unggul 3-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan Juan Mata. Gol ini menjadi gol terakhir dalam laga ini.

Susunan pemain
Chelsea
: Petr Cech, David Luiz, Gary Cahill, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Michael Essien, Ramires (Obi Mikel 88), Frank Lampard, Juan Mata, Didier Drogba (Fernando Torres 76), Daniel Sturridge (Salomon Kalou 80)

Bolton: Adam Bogdan, David Wheater, Tim Ream, Samuel Ricketts, Gretar Rafn Steinsson, Nigel Reo-Coker, Fabrice Muamba, Ryo Miyaichi, Darren Pratley, Tuncay Sanli (Chris Eagles 75), David Ngog (Marvin Sordell 66)

Posted on Februari 26, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: