Romney siap kalahkan Obama

ews

Kandidat calon presiden Partai Republik Mitt Romney. (FOTO ANTARA/REUTERS)

Jakarta (ANTARA News) – Mitt Romney yang pada Jumat (Sabtu WIB) mendeklarasikan diri sebagai kandidat presiden AS dari Partai Republik, dalam pidatonya di Detroit mengatakan ia orang luar Washington dengan pengalaman bisnisnya akan mengalahkan Presiden Barack Obama pada November mendatang.

Pidato Romney di depan anggota klub ekonomi Detroit (the Detroit Economic Club), di mana ia mengutarakan rencana kebijakan ekonominya, telah menyedot perhatian banyak media dunia.

Romney yang juga pendiri Bain Capital dan kepala eksekutif Olimpiade Musim Dingin 2002 itu di depan kerumunan 1.200 orang di Lapangan Ford mengatakan,”Saya akan meraih kredibilitas dalam ekonomi.”

Romney dan saingannya sesama Partai Republik, Rick Santorium, telah terkunci dalam perlombaan ketat untuk memenangi suara di Michigan, tulis media ekonomi online MarketWacth dalam laporannya.

Romney, putra seorang mantan gubernur Michigan yang populer George W Romney, membuka pidatonya dengan menyatakan,”Saya suka mobil.”

Namun, ia menegaskan kembali penentangannya terhadap langkah pemerintahan Obama dalam bailout 80 miliar dolar untuk General Motor Co.

Jika terpilih Romney akan mengupayakan pajak yang rendah, pemangkasan besar anggaran, dan pengurangan defisit, dan reformasi untuk mendorong pertumbuhan lapangan pekerjaan.

“Aku tidak menjanjikan bahwa setiap hari akan mudah, atau tidak akan ada pengorbanan. Tapi saya menjanjikan bahwa setiap hari segala sesuatunya akan lebih baik,” kata Romney dikutip Reuters.

Meskipun demikian Romney mengakui akan menjadi pertempuran yang sulit untuk mengalahkan Obama, yang selain mempunyai keunggulan sebagai incumbent juga pendanaan yang lebih baik.

Posted on Februari 26, 2012, in American, International News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: