Usul, Jalan Di BTN Dipasangi Rambu

Usul, Jalan Di BTN Dipasangi Rambu

PALU, MERCUSUAR – Kondisi jalan di kompleks BTN Silae, Kecamatan Palu Barat, dikeluhkan sebagian penghuni. Selain beberapa ruas berlubang, jalan di kawasan perumahan ini sempit. Guna menghindari kecelakaan, warga menyarankan sejumlah ruas jalan dipasangi rambu satu arah.

Erwin (27), warga Jalan Parigi Raya kompleks BTN Silae mengatakan jalan di depan rumahnya tidak bisa lagi dilalui dua kendaraan roda empat sekaligus. Jika dua kendaraan berpapasan, satu di antaranya harus mundur. Sementara menurut Faldi (19), penghuni BTN di Jalan Luwuk Raya, mengaku para pengendara yang lewat harus mengurangi kecepatan sebab banyak anak-anak yang bermain di jalan.

Pantauan Mercusuar, kebanyakan para penghuni juga tidak memiliki area parkir kendaraan, khususnya roda empat. Akibatnya jalan menjadi tempat parkir sehingga membuat jalan semakin sempit. Belum lagi maraknya penghuni BTN yang merenovasi rumah, sehingga menyisakan sebagian material bangunan seperti pasir, batu dan sisa renovasi di pinggir jalan depan rumah mereka.

Kondisi jalan di BTN Silae juga bervariasi. Ada yang sudah diaspal kasar, ada juga yang rusak dan belum diaspal. Menurut Faldi, jalan yang diperbaiki hanya sebatas aspal kasar. Sementara perbaikan jalan berdasarkan program pemerintah.

“Tetapi sudah berjalan kurang lebih enam bulan, baru tiga jalan di BTN Silae yang diperbaiki, yang lainnya masih menunggu waktu. Jadi bisa dikatakan bahwa sangat lambat proses perbaikan jalan di daerah perumahan,” kata Faldi kepada Mercusuar, Sabtu (18/2) malam.

Warga berharap penanganan perbaikan jalan segera dilanjutkan. “Partisipasi warga juga sangat diharapkan dalam menjaga kondisi jalan, dan tidak membiarkan sisa sampah renovasi rumah berlarut-larut di jalanan,” tambah Eka (30), warga setempat.

Posted on Februari 26, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: