1.008 Calon Bintara dari Sulteng tidak Lolos Seleksi

PALU–MICOM: 1.008 calon bintara Polri di wilayah Polda Sulawesi Tengah pada 2012 gagal dalam seleksi yang berlangsung selama sebulan.  Pengumuman hasil seleksi calon bintara ini disampaikan panitia pada sidang terbuka di Gedung Torabelo Mapolda Sulteng, Jumat (24/2).

Sidang dihadiri Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Dewa Parsana, beberapa pejabat utama Polda lainnya, dan para peserta bersama orang tuanya.

“Hasilnya, hanya 85 calon yang lulus mengikuti pendidikan sebagai anggota Polri, 81 pria dan empat perempuan sesuai kuota dari Mabes Polri,” kata seorang panitia seleksi penerimaan calon Bintara itu.

Kapolda yang hadir ikut memberikan semangat bagi para peserta yang dinyatakan gugur. Ia meminta kepada para calon Bintara yang gugur agar ketidaklulusan itu dijadikan sebagai cambuk untuk lebih banyak berlatih. “Yakinlah bahwa kegagalan ini sebagai awal kalian untuk maju,” ujarnya.

Parsana menegaskan telah meminta penambahan kuota ke Mabes Polri. “Kita usulkan kuota ditambah dua kali lipat dan itu sudah direspon oleh Mabes. Mudah-mudahan bisa terealisasi pada penerimaan calon Bintara Mei atau Juni 2012 mendatang,” tutur Parsana.

Posted on Februari 28, 2012, in Local News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: