Pelayan Tumpahkan Bir ke Pundak Angela Merkel

YouTube Adegan saat seorang pelayan secara tidak sengaja menumpahkan lima gelas bir di punggung Kanselir Jerman, Angela Merkel.

BERLIN, KOMPAS.com — Seorang pelayan secara tidak sengaja menumpahkan lima gelas bir di punggung Kanselir Jerman, Angela Merkel. Adegan yang terjadi pada pertemuan Demmin Christian Democratic Union minggu lalu itu tertangkap kamera.

Rekaman video peristiwa itu menunjukkan pelayan berusia 21 tahun yang hanya dikenal sebagai Martin D meneriakkan kata umpatan saat gelas-gelas bir itu tergelincir dari nampannya dan tumpah ke arah pemimpin Jerman tersebut.

Merkel pada awalnya tampak terkejut saat minuman dingin itu mengalir di punggungnya. Namun, dia terlihat dengan cepat kembali tenang dan kemudian mengangkat segelas bir untuk bersulang.

Pelayan yang jadi malu karena peristiwa itu mengatakan kepada harian Bild, “Seorang teman seharusnya membawa bir untuk dia (Merkel). Tapi ia (seorang perempuan) sangat gugup, jadi dia meminta saya untuk melakukan itu baginya. Saya terdorong dari belakang, dan mencoba untuk menangkap (gelas-gelas) bir itu, tapi sudah terlambat. Saya berteriak ‘S***!’ dengan suara keras. Namun, dia (Merkel) berbalik, tersenyum padaku – dan meskipun basah, dia pergi ke podium tak lama setelah itu.”

Reaksi Merkel pada pertemuan Demmin Christian Democratic Union itu sangat berbeda dengan ketika dulu Presiden AS George W Bush memberikan pijatan singkat di bahunya tahun 2006. Insiden itu, yang juga tertangkap kamera dan menjadi sensasi di YouTube, memperlihatkan Merkel terperanjat kaget.

Posted on Februari 28, 2012, in Europe, International News. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. ooh! tdk mau kalah. pasang video juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: