Sakit Pusing Sudding Bawaan Sejak Kecil, Kambuh karena Geregetan pada KPK

Jakarta Anggota Komisi III dari Fraksi Hanura Syarifuddin Sudding tiba-tiba lemas di tengah rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (27/2) kemarin. Akibatnya dia tak mampu menyelesaikan pertanyaan panasnya pada KPK.

Sudding mengatakan sakitnya itu bukan penyakit serius melainkan bawaan yang berasal dari saraf kecil di otaknya.

“Menurut dokter di Waluyo (RS Abdi Waluyo), itu bukan penyempitan, bukan gejala stroke, ini ada saraf kecil di kepala yang berpengaruh terhadap aliran oksigen. Memang begini, ini bawaan, sudah saya rasakan sejak di SMA,” jelas Syarifuddin Sudding saat berbincang dengan detikcom, Selasa (28/2/2012).

Kelainan bawaan di sarafnya ini, imbuh Sudding, bisa membuatnya pusing bahkan sampai pingsan. Ada dua kondisi yang bisa memicu kelainan ini.

“Ini bisa kambuh kalau saya dari terik matahari langsung ke ruangan AC atau sebaliknya, dari ruangan AC ke terik matahari. Kemudian stres, kalau ada dalam kondisi banyak persoalan tidak terlampiaskan pasti muncul,” jelas pria kelahiran Batusitanduk, 6 Agustus 1966 ini.

Menurut Sudding, dia melakukan medical check up belum ada 6 bulan lalu di RS Abdi Waluyo. Kondisi fisiknya dinyatakan normal, begitu juga dengan kondisi tekanan darah, kondisi jantung maupun kolesterol, semuanya normal.

“Ini memang bukan penyakit, tapi bawaan yang bisa timbul saat banyak masalah seperti kemarin, karena geregetan sama KPK,” jelas legislator dari dapil Sulawesi Tengah ini.

Bila kambuh, Sudding mengatakan hanya meminum 2 butir obat Neuralgin untuk meredakan sakit kepalanya dan beristirahat sebentar. Setelah itu, Sudding siap beraktivitas kembali. Seperti hari ini, Sudding juga sempat hadir di sidang paripurna DPR untuk mendengarkan laporan Badan Kehormatan (BK) dan siap menjalankan aktivitasnya sebagai anggota Komisi III dan Badan Legislasi (Baleg) DPR.

“Saya sudah di DPR, ini di ruangan saya dari ruang paripurna. Itu (sakit) memang bukan hal yang luar biasa, kalau misalnya selesai sakitnya ya sudah. Saya terima kasih atas dukungan teman-teman kemarin,” jelas ayah 5 anak ini.

Pantauan detikcom, Senin (27/2/2012), Sudding tiba-tiba berjalan keluar dari ruang rapat Komisi III. Pada saat itu Komisi III sedang menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan KPK.
Sudding yang terlihat lemas harus diberi bantuan oksigen.

Rekan Sudding, Ahmad Yani, mengatakan Sudding pusing. Alhasil, Sudding tidak bisa menyelesaikan pertanyaan yang dilontarkannya ke pimpinan KPK. Saat bertanya pada KPK, Sudding tampak bersemangat.

Posted on Februari 28, 2012, in Hukum, National News, Politik dan Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: