Cukur Indonesia 10-0, Bahrain Tetap Gagal Lolos

K16-11

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin (kanan) dan Pelatih Timnas Aji Santoso.

BAHRAIN, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia menerima malu di laga terakhir babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, Rabu (29/2/2012). Pasukan Aji Santoso dicukur 10 gol tanpa balas oleh Bahrain.

Sial bagi Bahrain, kemenangan besar ini tak serta merta meloloskan mereka ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Pasalnya, di pertandingan lain, Qatar berhasil menahan imbang 2-2 Iran. Dengan hasil ini, Qatar finis di posisi ke-2 dengan nilai 10, sementara Bahrain berada di bawahnya dengan poin 9. Sementara itu, Indonesia tak mengoleksi satu poin pun.

Indonesia sudah mendapatkan petaka saat pertandingan memasuki menit ke-3. Kiper Indonesia, Samsidar, harus keluar lapangan karena mendapat kartu merah akibat melanggar Ismael Abdul Latif. Tak hanya kartu merah, pelanggaran ini juga membuahkan hadiah penalti untuk Bahrain yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Ismael sendiri.

Bermain dengan sepuluh pemain, Indonesia tak berdaya menghadapi Bahrain yang memang ngotot untuk menang dengan banyak gol. Pada 10 menit setelah gol pertama, Bahrain kembali mencetak gol setelah Abdullah Omar menundukkan kiper pengganti, Andi Muhamad Guntur, lewat bola muntah.

Bahrain kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-23 setelah Diego Michiels melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Beruntung bagi Indonesia, Andi kali ini mampu mengantisipasi eksekusi dari Ismael.

Pada menit ke-34, wasit lagi-lagi menghadiahkan penalti untuk tuan rumah. Kali ini akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Abdulrahman. Mahmood Abdulrahman yang jadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Dua menit sebelum babak pertama usai, Bahrain kembali merobek gawang Indonesia lewat aksi Mahmood.

Pada babak kedua, Bahrain makin menggila. Dalam waktu 12 menit, tim asuhan Peter Taylor tersebut mencetak empat gol. Diawali gol Mohammed Al Taleb pada menit ke-60, Bahrain unggul 8-0 berkat aksi Sayed Ibrahim (63), Mohammed Taleb (67) dan Abdullatif (72).

Sial bagi Aji, akibat terlalu keras dalam memprotes wasit, pelatih timnas Indonesia tersebut terpaksa diusir keluar lapangan. Aji yang merasa tak bersalah sempat enggan keluar dan tetap berada di bangku cadangan Indonesia. Namun, setelah mendapat teguran dari pengawas pertandingan, Aji akhirnya mau meninggalkan lapangan.

Tak puas dengan 8-0, Bahrain kembali mencetak dua gol sebelum laga usai. Sayed Ibrahim mencetak gol kedua dan ketiganya pada menit ke-83 dan ke-90.

Susunan pemain:
Bahrain
: 1-Sayed Mohamed, 2-Waleed Mohamed, 3-Abdula Abdulrahman, 4-Sayed Dhiya, 5-Saleh Abdulhameed, 7-Abdulwahab Ali, 10-Mohamed Ali, 11-Ismael Abdul Latif, 13-Mahmood Abdulrahman (Fahad Al Hardan 90), 14-Salman Isa, 15-Abdullah Omar.

Indonesia: 1-Samsidar, 6-Rendi Saputra, 8-M. Taufiq, 10-Irfan Bachdim, 11-Aditya Dewa (Ricky Ohorella 61), 13-Gunawan Dwi Cahyo (Benny Wahyudi 66), 14-Hengki Ardiles, 15-Diego Michiels, 17-Ferdinand Alfred Sinaga, 19-Slamet Nur Cahyo (12-Andi Muhamad Guntur 4), 22-Abdulrahman.

Posted on Maret 1, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: