Demokrat Usung Nachrowi Jadi Cagub DKI?

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli saat sesi wawancara dengan Kompas.com di kantor Dewan Koperasi Indonesia Wilayah DKI Jakarta, Jalan Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2011). Nachrowi Ramli dipastikan maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2012. Pencalonan Nachrowi diputuskan dalam Musyawarah Daerah Partai Demokrat DKI.

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di Monas, Jakarta, Sabtu (3/3/2012), para simpatisan partai menggunakan atribut yang menyatakan dukungan kepada Nachrowi Ramli sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2012. “Mayjen TNI (Purn) H Nachrowi Ramli, SE, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Calon Gubernur DKI,” demikian yang tertulis di baju anggota.

Acara ini sendiri dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Apakah Nachrowi, yang kini menjabat Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta ini, akan diusung sebagai DKI 1?

“Kita harapkan Pak Nachrowi maju sebagai Gubernur DKI,” ungkap seorang sumber yang enggan namanya disebutkan.

Namun, saat ditanya apakah hari ini akan ada deklarasi Nachrowi sebagai cagub DKI yang diusung Demokrat, ia menyatakan tidak. “Ini acara pelantikan DPC dan DPAC doang,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan seorang kader Demokrat dari Jakarta Selatan. Ia mengatakan, kader Partai Demokrat menyuarakan Nachrowi tampil sebagai cagub dari partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Harapan kita demikian,” kata dia.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ahmad Nawawi, mengatakan, hingga saat ini Partai Demokrat belum dapat mengumumkan siapa nama yang akan diusungnya karena, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari majelis tinggi.

Sementara itu, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok mengungkapkan, sejauh ini pihaknya masih mengarah ke incumbent, yaitu Fauzi Bowo.

“Arahnya sih ke Foke. Memang mau siapa lagi? Yang paling dominan kan dia,” kata Mubarok ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (2/3/2012).

Meski demikian, Mubarok menegaskan bahwa hal tersebut belum bisa disebarluaskan karena masih bergantung kepada hasil putusan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Sumber :

Posted on Maret 3, 2012, in Berita Daerah, National News, PILKADA DKI 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: