Golkar Tentukan Alex Noerdin Melaju Pilkada

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin hadir dalam dialog interaktif Incumbent atau Figur Baru, di Jakarta Media Center, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (6/3/2012). Alex Noerdin yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, menyatakan dirinya siap untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta melalui Partai Golkar.

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah rapat yang dilaksanakan semalam, Partai Golongan Karya (Golkar) sudah memutuskan Alex Noerdin untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 ini.

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar, Ade Komarudin, mengatakan bahwa hasil ini sudah dipertimbangkan secara matang. Alex dianggap tepat untuk diusung oleh partai berlambang pohon beringin ini mengingat rekam jejak kepemimpinannya yang bagus.

“Tidak diragukan kalau Alex, dan itu sudah diputuskan pada rapat tadi malam,” kata Ade, ketika dijumpai di ruang Fraksi Golkar, Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Dia mengatakan, rapat semalam dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono dan Theo Sambuaga, Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham, Ketua DPD Partai Golkar DKI Prya Ramadhani, Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I Ade komaruddin, dan dari bidang kaderisasi serta bidang hukum.

“Ini sudah dibicarakan sesuai juklak DPP Golkar. Surveinya terbilang bagus,” ujarnya.

Ade mengatakan, Alex Noerdin diusung untuk menjadi gubernur DKI. Sementara untuk calon wakil gubernur DKI yang akan mendampingi Alex masih dipikirkan oleh Partai Golkar.

“Untuk wakil masih dipikirkan mana yang terbaik. Yang pasti akan segera diumumkan,” jelasnya.

Dengan demikian, Alex Noerdin telah berhasil menyisihkan calon kuat dari internal Golkar, yaitu Tantowi Yahya, yang sejak tahun lalu menunjukkan popularitas yang bagus. Bahkan, nama Alex Noerdin yang muncul pada awal 2012 ini juga mampu menyingkirkan nama Prya Ramadhani dan Aziz Syamsuddin yang juga sempat dijagokan di internal partai.

Posted on Maret 9, 2012, in National News, PILKADA DKI 2012, Politik dan Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: