Lilipaly Cetak Gol, PSV Eindhoven Gagal pimpin Klasemen Eredivisie

Stefano Lilipaly (FC Utrecht)

PROSHOTS

PSV Eindhoven gagal memanfaatkan kesempatan mengambil alih tampuk pimpinan klasemen Eredivisie, akibat ditahan tim gurem Utrecht.

Stefano Lilipaly mencetak gol pertamanya di tim senior menit ke-66, untuk membuat tuan rumah unggul lebih dulu. Ola Taivonen membalas lima menit kemudian. Kedudukan 1-1 tak berubah, dan PSV harus pulang dengan satu angka.
PSV masih satu angka di bawah AZ Alkmaar, yang sebelumnya dipaka Ajax bermain 1-1. Utrecht masih lima angka di atas zona degradasi.

Kedua tim bermain tak menarik di babak pertama. Hanya Dries Mertens yang mendapat peluang untuk membuat PSV unggul menit ke-13.

PSV memang lebih digjaya dibanding tuan rumah, terutama saat menyerang. Namun, mereka tidak mendapat banyak peluang.

Peluang PSV kedua diperoleh Tim Matavz menit ke-48, ketika dia melepas tembakan dari sudut sempit. Bola menerpa pemain belakang lawan, dan melenceng ke atas.

Laga ini butuh gol, dan Utrecht yang membuatnya lebih dulu. Lilipaly, yang kali pertama menjadi starter untuk Utrecht, merancang dan mencetak gol pertamanya.

Gol itu membuat PSV lebih termotivasi. Hanya dalam lima menit, tim tamu mampu menyamakan kedudukan. Umpan terobosan PSV gagal dihalau pemain belakang Utrecht, Taivonen memanfaatkannya menjadi gol.

Posted on Januari 23, 2012, in Olahraga, Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar